Di era serba internet pada masa sekarang ini ada baiknya kita orang Indonesia mengenal bagaimana membuat sebuah website agar bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha atau mencari penghasilan tambahan. Pada blog ini saya akan jelaskan ringkasan pembuatan website.

Thursday, June 12, 2008

Internet Marketing

Sekarang ini internet bukan hanya sebagai alat untuk mencari informasi yang aktual tetap juga dapat dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan sampingan atau bahkan penghasilan utama. Bisnis ini sering disebut sebagai internet marketing, affiliate marketing, associates program, dll.

Mungkin ada yang sudah tahu atau bahkan sudah profesional dalam menjalankan bisnis internet marketing ini. Mungkin ada juga yang belum tahu atau baru mau mencoba-coba menjalankannya.

Modal utama dalam menjalankan bisnis internet marketing ini menurut saya adalah website. Sebuah website bisa kita miliki dengan gratis, contohnya blogspot ini, dan ada juga yang berbayar melalui pembelian nama domain dan penyewaan jasa hosting, yang sudah saya bahas pada posting sebelumnya. Tentunya untuk menjalankan bisnis yang profesional yang paling bagus adalah website berbayar, karena bisa membangun kepercayaan pelanggan terhadap website yang kita miliki.

Salah satu program yang paling nge-trend dalam dunia internet marketing pada saat ini adalah program Google Adsense. Program ini merupakan program pay per click, yang artinya kita akan dibayar oleh Google apabila ada pengunjung website kita yang meng-klik pada iklan yang dipasang oleh Google dalam website kita.
Ada orang yang sudah berpenghasilan ribuan dolar bahkan puluhan ribu dolar per bulan dari program Adsense ini, namun ada juga yang cuma beberapa puluh atau ratus dolar. Semuanya tergantung dari isi website kita dan banyaknya pengunjung website kita (traffic).

Nah apakah anda tertarik untuk mendalami bisnis internet marketing ini? Saya sarankan anda untuk berhati-hati. Karena banyak website atau program yang mengiming-imingkan cepat kaya dengan tanpa modal. Itu bohong! Dimana-mana di dunia ini kalau mau kaya harus BERUSAHA.

Bagaimana dengan yang belum mengerti sama sekali bagaimana memulai bisnis ini? Pertanyaan anda sama dengan pertanyaan saya beberapa bulan yang lalu. Namun saya sudah menemukan tempat belajar yang bagus dan dibantu oleh seorang internet marketer profesional kelas dunia. Gurunya adalah orang Indonesia dan pelajarannya juga disajikan dalam bahasa Indonesia yang mudah kita mengerti.

Kalo anda tertarik silahkan kunjungi tempat sekolah saya sekarang ini. Disana anda akan belajar internet marketing mulai dari nol. Kenapa sekolah ini bagus? (menurut saya) :

1. gurunya seorang profesional internet marketer yang sudah sering masuk media massa
2. pelajarannya mudah dimengerti (tools lengkap: e-book dan audio-visual)
3. fasilitas lengkap (semua yang anda butuhkan untuk memulai bisnis internet marketing bisa anda dapatkan disana)
4. punya lokasi kantor yang jelas (jadi tidak mungkin bohong)
5. biayanya murah (daripada dibohongi oleh program-program yang menawarkan cepat kaya, padahal uang yang kita keluarkan nantinya akan sangat banyak dan hasilnya tidak ada.)
6. cocok untuk anda yang ingin menjual produk anda ataupun bagi anda yang tidak punya produk untuk dijual tapi ingin menjualkan produk orang lain dengan sistem komisi.
7. anda tidak perlu gelar sarjana dalam menjalankan program belajar ini, cukup KEMAUAN.

Daftarkan diri anda sekarang untuk mendapatkan modul pelajaran pertama, Gratis.


No comments: